Selasa, 26 Mei 2015

Perkiraan Benang Merah Kakashi Gaiden, Naruto Gaiden, dan Boruto the Movie


Setelah manganya tamat beberapa bulan yang lalu dan diikuti oleh movienya yang katanya movie terakhirnya. Naruto kini berlanjut lagi tapi bukan sekuel melainkan SPIN-OFF (menurut info dari myanimelist.net) yang berjudul Naruto Gaiden: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring.
Dengan ditambahkan judul 'Gaiden' di spin-off Naruto tersebut kembali mengingatkan kita pada beberapa chapter Naruto yang terdahulu yaitu Kakashi Gaiden yang hanya terdiri dari 6 chapter saja. Dan mungkin saja spin-off Naruto Gaiden ini juga akan berakhir dengan sedikit chapter juga seperti halnya Kakashi Gaiden tersebut.
Jika kita tilik kembali, tamatnya serial manga Naruto langsung diikuti dengan movienya yang berjudul The Last Naruto the Movie. Mengingat 'movie Naruto terbaru' yang berjudul Naruto: Boruto the Movie akan rilis 7 Agustus 2015 di Jepang, maka menurut TS akan besar kemungkinan Naruto Gaiden: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring akan tamat juga seminggu sebelumnya karena biasanya Gaiden merupakan mini seri. Jika hal ini benar terjadi maka mini seri ini akan tamat di chapter 14 atau 15 saja, karena menurut sang pengarang yaitu Masashi Kishimoto, Naruto Gaiden: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring merupakan prolog untuk movie Naruto: Boruto the Movie saja. Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa Naruto Gaiden: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring ini merupakan spin-off bagian pertama Naruto dan akan muncul lagi Naruto Gaiden lainnya dimasa yang akan datang.
Tetapi di Naruto Gaiden: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring saya kecewa sekali dengan jalan ceritanya karena Kishimoto seperti kehabisan ide dan kembali mengangkat cerita tentang 'sharingan dan lagi-lagi sharingan dan juga lagi-lagi membangkitkan musuh yang lama'. Padahal masih banyak bisa dieksplor di Universe Naruto dengan memunculkan musuh baru yang sama kuatnya dan bahkan lebih kuat dan juga berkaitan dengan sejarah dunia ninja seperti musuh di The Last Naruto the Movie yang sangat keren.
Mengingat di movie yang akan datang berdasarkan bocoran sinopsis awalnya anak Naruto yaitu Boruto akan berguru pada Sasuke (karena elemennya yang berkaitan, Sasuke=Petir, Boruto=Bolt=Lightning Bolt=Bisa diartikan petir), maka mungkin akan lebih banyak menceritakan Boruto dan Gurunya yaitu Sasuke dan mungkin musuhnya lagi-lagi pengguna sharingankah? Menarik untuk ditunggu!

Sumber: Postingan Mawanda Almuhayar di grup Cinemags tanggal 26 Mei 2015