Rabu, 01 Juli 2015

Prepare for Attack on Titans Movie (Live Action Of Course!)


Setelah sukses melakukan crossover dengan komik Marvel dengan judul 'Attack on Avengers', kini manga yang berisi para manusia melawan raksasa ini akhirnya akan merilis filmnya yang dibuat dalam bentuk live action. Sang sutradara mengkonfirmasi bahwa film ini akan jadi proyek 2 film saja dan ceritanya akan dibuat berdasarkan setting dan karakter dari manganya meskipun akan memakai cerita yang benar-benar baru dan tidak mengadaptasi manga.


Attack on Titans pertama ini kemungkinan akan mengambil garis besar cerita dari arc awal kota diserang oleh Titan Colossal, kemudian bergabungnya Eren dan kawan-kawan dengan pasukan perjuangan melawan para Titan, sampai Eren dan pasukan perjuangan melawan Female Titan. Seperti yang terlihat pada poster terbarunya bahwa sudah dipastikan Female Titan akan muncul di film ini. Sebagai lawannya yang sepadan tentu Eren juga akan muncul dalam mode Titannya.


Shinji Higuchi (dikenal lewat Evangelion, The Floating Castle, dan kru Kill Bill Vol. 1) selaku sutradara juga mengemukakan film ini akan memunculkan karakter dan juga musuh baru. Dikatakan juga terdapat karakter baru yaitu 'Shikishima' yang akan memegang peranan penting dalam filmnya sebagai 'manusia terkuat' dalam pasukan perjuangan. Tidak ada Levi? Tidak perlu kecewa, karena saya juga tidak terlalu suka karakter Levi meskipun karakter ini merupakan salah satu icon di manganya.


Dalam pemilihan aktor, sang produser, Yoshihiro Sato mengatakan bahwa ia tidak terlalu peduli soal mirip atau tidaknya sang aktor dengan karakter orisinil di manga. Ia sudah berdiskusi dengan tim produksi dan memutuskan untuk lebih memilih aktor yang mempunyai jiwa yang sama dengan para karakter manganya dan juga memilih perwatakan yang lebih realistis untuk para pemeran filmnya.

Sama seperti film live action jepang lainnya, tidak mungkin keseluruhan cerita yang dibagi oleh beberapa arc dimasukkan kedalam film yang berdurasi singkat. Seperti Death Note yang berakhir pada saat kematian L saja tanpa ada kemunculan Mello dan Near maupun Rurouni Kenshin yang hanya mengambil arc dengan musuh utama terkuat saja untuk dijadikan filmnya. Sama halnya dengan Attack on Titans ini yang akan juga menampilkan musuh utama saja yaitu Female Titans di film pertama. Kemungkinan untuk sekuelnya akan menceritakan pertarungan besar antar Titan dan diakhiri dengan melawan Colossal Titan yang merupakan musuh utama dalam manganya.

Film Attack on Titans ini akan tayang di Jepang musim panas tahun ini, dan baru masuk ke Indonesia beberapa bulan kemudian.
Bagaimana menurut teman-teman? Apakah film ini masuk dalam list film yang patut ditunggu?

Dan juga ada kabar gembira lainnya, serial anime Attack on Titans atau yang biasa dikenal dengan Shingeki no Kyojin juga hadir kembali di awal tahun depan. Eren dan kawan-kawan di anime akan kembali melawan para Titan dengan mengadaptasi cerita pertarungan antar Titan di arc Clash of the Titans dan cerita kebangkitan pasukan perjuangan melawan Titan di arc Uprising dari komiknya. 


Sumber: Postingan Mawanda Almuhayar di grup Cinemags tanggal 20 November 2014
https://www.facebook.com/groups/50671177304/permalink/10152827655677305/