Selasa, 02 Juni 2015

Bagaimana Seharusnya Seorang Movie-Mania Memanfaatkan Situs IMDb Selain Untuk Melihat Info tentang Film


Sebagai seorang penggemar film anda pasti sudah sangat mengenal situs IMDb ini. Situs yang menyajikan info-info tentang hampir semua film baik yang lama, sedang tayang, ataupun coming-soon ini sangat membantu para penggemar film untuk melihat info-info tentang film berupa cast, sutradara, tanggal rilisnya, maupun mencari referensi atau rekomendasi film yang sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa memberikan feedback berupa rating untuk film yang telah anda tonton.
Karena saya tipe orang yang hampir 70% berkiblat ke IMDb, jadi saya lumayan percaya rating-rating film yang ada di IMDb hampir sesuai dengan selera saya. Tapi tahukah IMDb juga mempunyai fungsi lain yang amat berguna bagi penggemar film.

Pernahkah anda mencoba hal ini, memberi rating semua film yang telah anda tonton di IMDb?


Selain membantu memberikan feedback dengan memberikan suara, cara ini juga bisa digunakan mendaftarkan dan menghitung film-film apa sajakah yang pernah anda tonton seumur hidup anda itupun kalau anda masih ingat judulnya.
Saya telah melakukan ini sejak 1 tahun yang lalu, dan hasilnya film yang saya tonton masih kurang dari 1000 film sih karena maklum saya masih pemula di dunia penggila film.
Tetapi saya mengalami sedikit kesulitan dalam memberikan rating disini karena di IMDb ratingnya hanya disediakan dalam bilangan bulat (tidak boleh ada desimalnya), jadi kebanyakan film saya berikan ratingnya sama.

Bagaimana dengan teman-teman disini? Sudah pernah mencoba cara ini? Kira-kira berapakah film yang pernah anda tonton selama hidup anda?

Berikut ini adalah list semua film yang telah saya tonton dan saya rating yang terdaftar di IMDb sebagai bahan referensi para pembaca. List ini juga tidak lengkap sepenuhnya, karena saya juga tidak ingat beberapa judul film yang pernah saya tonton dan juga hanya sedikit sekali film Indonesia yang terdaftar di IMDb ini.
Ini dia:

Sumber: Postingan Mawanda Almuhayar di grup Cinemags tanggal 5 Mei 2015
https://web.facebook.com/groups/50671177304/permalink/10153231888352305/