Jumat, 19 Juni 2015

One-shot Sidequel Manga One Piece Fanbook tentang Petualangan Sabo

Apa itu sidequel? Menurut wikipedia sidequel yaitu sebuah kisah yang menceritakan tentang suatu kejadian yang terjadi pada saat bersamaan dengan cerita sebenarnya, tetapi dengan karakter dan setting yang berbeda. Salah satu contohnya di dunia anime atau manga adalah Case Closed atau yang lebih dikenal dengan Detective Conan yang memiliki sidequel berupa Magic Kaito, Dragon Ball yang memiliki sidequel Arale, Dr. Slumps, dan Jaco the Galactic Patrolman, dan yang lainnya bisa dicari sendiri.

Dan berikut ini merupakan manga one-shot sidequel dari One Piece buatan fans, meskipun buatan fans tapi sayang banget untuk dilewatkan karena ceritanya memang keren banget dan rasanya canon banget (terasa banget nyambung ke manga aslinya) dan artwork yang juga gak kalah keren dengan manga One Piece.

Oneshot ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan Sabo di Pasukan Revolusi bersama Koala, latihannya bersama Dragon, mengapa Sabo tidak ikut di Perang Marineford, dan alasan mengapa Sabo memutuskan untuk pergi ke Dressrossa dan bertemu lagi dengan Luffy. Langsung saja cekidot!



































Thanks to Panyawat Arnnanthasit yang sudah mengupload ke Facebook
Credit to Sabo Story - Original by ぷにゃった pixiv.net